Friday, February 28, 2014

BOOK DONATION - Pulau Seraya

#CARE2SHARE

Halo semuanya! Selamat datang di blog EDUShare Indonesia. Sudah lama kami ingin memperkenalkan diri dan sangat excited karena akhirnya inilah saatnya.

Kali ini tim EDUshare Indonesia ingin berbagi cerita sedikit tentang salah satu project kami yaitu CARE2SHARE. Jadi ceritanya, kita ingin membangun rasa perduli orang-orang disekitar kita untuk dapat berbagi atau sharing bak itu ilmu, pengalaman, tenaga dan juga barang-barang yang bisa berguna bagi orang lain yang lebih membutuhkan.

Baik, beberapa waktu yang lalu tim kami berhasil mendatangi Pulau Seraya, salah satu pulau yang berada di kawasan Provinsi Kepulauan Riau. Lebih tepatnya, Pulau ini berada di antara Pulau Batam dan Belakang Padang. Menurut salah satu tim kami, Pulau Seraya memiliki sekolah yang minim namun anak-anak disana cukup banyak. Alhasil cukup sulit untuk mereka mendapatkan pengajaran sekolah yang layak dikarenakan daerahnya yang cukup dalam sehingga membutuhkan kendaraan transportasi seperto kapal kayu untuk dapat menyebrang ke Pulau Batam untuk bersekolah.

Selain itu, masalah biaya dan mahalnya barang-barang operasional sekolah seperti buku dan lain-lain membuat sebagian orang tua anak-anak ini mengurungkan niat mereka untuk menyekolahkan anak mereka ke jenjang lebih tinggi.

Melihat situasi ini kami dari Tim EDUshare Indonesia langsung memulai project perdana kami yaitu mengumpulkan buku-buku sekolah yang masih layak pakai untuk di distribusikan ke Pulau Seraya. Kami sangat bersyukur karena baanyak sekali pihak-pihak yang antusias membantu, beberapa diantaranya; Universitas International Batam dan teman-teman yang membaca brodcast BBM kami.

Kedepannya, kami sedang dalam proses untuk membuka sebuah tempat bacaan yang terletak di tepi laut di Pulau Seraya ini, dimana anak-anak ini akan belajar disana dan akan kami jadikan home-based  untuk Community Project  kami lainnya seperti : Kelas Inspirasi dan English Class.

Kami harap ini akan dapat terus berkelanjutan dan semakin banyak lagi pihak-pihak yang ikut membantu.

Salam,
EDUshare Indonesia
"Live in your world, share in ours" 

No comments:

Post a Comment